Senin, 03 Mei 2010

Inspirasi dari Atap Rumah


Setelah semalem dengan ketidakjelasan gw duduk2 diatap rumah sambil nahan dinginnya angin sekitar -/+ 2 jam, gw mendapatkan pencerahan juga (ciaelah,wkwk).

Dari atap gw bisa melihat kesibukan orang-orang dibawah sana, salah satu contohnya banyak gw liat orang berjalan mondar-mandir kesitu-kesini, yeah berjalan! Dari sini gw mulai dapet inspirasi. Gw teringat ucapan dosen Character Building gw tentang filosofi bayi belajar berjalan:

“Ketika kita masih bayi, bahkan kita sudah dihadapkan dengan suatu tantangan yaitu berjalan. Sadarkah kita kalau ketika itu susah payah kita belajar berjalan, terjatuh, lalu bangkit lagi, jatuh lagi lalu terus mencoba berdiri lagi, tanpa sedikitpun kita mengeluh. Hingga akhirnya kita bisa berjalan dengan sempurna.” Kata dosen gw

Sama seperti kehidupan adakalanya gw pasti terjatuh, tapi bedanya kali ini gw selalu mengeluh, mengeluh atas kebodohan diri sendiri, atas keegoan diri sendiri, yang padahal sewaktu gw bayi dulu ga ada keluhan yg gw lontarkan.

Dari sini prespektif gw mulai terbuka, gw harus bisa berdiri apapun yang terjadi. Gw harus bangkit dan beranjak dari ini semua, ini hanyalah proses. proses dimana nanti gw bisa “berjalan” dengan sempurna. Yang harus gw lakukan hanyalah mengambil tiap centi kesalahan gw untuk dipelajari agar gw tidak melakukan kesalahan yang sama yang membuat gw terjatuh lagi. Semua yang terjadi dan yang terlewati ambil saja hikmahnya. Big girl don’t cry!

Setelah itu, gw menatap langit, langit sendirian, ga ada bintang ga ada bulan hitam pekat. Gak lama diam-diam langit menangis, gw tahu pasti langit lagi kesepian banget.
“Mungkin bulan ama bintang lagi ga mau ama lw dulu ngit, sabar ja ya nasib lw sama kaya gw”..hehe ngaco abissss.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar