Minggu, 13 Juni 2010

Manusia Bodoh


Aku tidak bisa menyenangkan semua orang, namun melihat orang lain terluka akibat perbuatanku adalah sesuatu yang menyakitkan.

Menyakiti orang lain, apa pun alasannya, sama saja dengan menyakiti diri sendiri. Dan pada akhirnya, diri sendirilah yang paling menderita.


Untuk Pertama kalinya, aku melihat kamu menangis di depanku, dengan segala kesakitan tanpa keharuan. Dan itu semua disebabkan dariku. Membuat aku semakin merasa bersalah diri. Pertama kalinya aku merasa menjadi Manusia Bodoh!

Tak seharusnya aku memaksamu untuk bercerita. Memang terkadang ada hal yang seharusnya tidak di ceritakan secara spesifik.

Aku benar-benar rapuh seketika, aku tak biasa melihat orang menangis didepanku. Terlebih karena kesalahanku.

Andai saja ketika itu aku tak memaksamu untuk bercerita.

Maafkan aku.

Hanya itu yang bisa kukatakan, padamu. Karena aku telah menjadi bodoh dan tak lagi tahu bagaimana cara mengembalikan senyummu yang ramah, merekah dan khas itu.

Tuhan tolong bantu aku atas semua ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar